LAZ Rabbani

Masjid Zakiyat

LAZ Rabbani telah berhasil membantu Masjid Zakiyat untuk mendapatkan air bersih melalui Program Sedekah Air. Masjid Zakiyat yang masih dalam proses pembangunan, terletak di Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Proses untuk mendapatkan air dimulai dari pengajuan oleh pihak DKM kepada LAZ Rabbani.

Tanggal 15 Oktober 2021, tim LAZ Rabbani langsung meninjau lokasi yang dimaksud untuk mendapatkan detail lokasi dan wawancara dengan pihak terkait yakni DKM dan pengurus lingkungan setempat. Dari survey awal tersebut, kemudian dikirimkan tim hidrologi dan geologi untuk melihat secara langsung lokasi. Tim ini berasal dari Bantu Air memiliki tujuan mendapatkan titik pengeboran dan mengukur kedalaman dan debit air yang bisa diperoleh dari titik pengeboran tersebut.

Dari hasil studi ini kemudian ditentukan bahwa kedalam sumur yang akan dibor adalah 50 meter. Tanggal 22 Oktober 2021 dimulailah proses pengeboran di titik yang telah ditentukan dan pada keesokan harinya telah berhasil menyelesaikan proses pengeboran tersebut.

Kegiatan sedekah air untuk Masjid Zakiyat ini selain mendapatkan bantuan dari Donatur LAZ Rabbani, bantuan juga datang dari DKM Jabal Annur Bukit Golf Cibubur dan Tim Bantu Air. Masjid Zakiyat adalah satu dari beberapa lokasi yang akan dilaksanakan program Sedekah Air. Beberapa lokasi akan segera menyusul karena tahapan survey geologi dan hidrologi masih sementara dalam proses.

Direktur LAZ Rabbani berharap program Sedekah Air ini terus bergulir dibeberapa lokasi dan mengajak kepada donatur untuk terus membantu masyarakat yang masih membutuhkan .Semoga pahala sedekah air ini terus mengalir sebagaimana mengalirnya air hasil donasi dari para donatur, dan semoga Allah Azza Wajalla senantiasa memberkahi seluruh kegiatan yang dilaksanakan.

Ada yang bisa kami bantu