LAZ Rabbani

LAZ Rabbani Bangun Jalan GJC, Wujud Apresiasi Fathoni Kucurkan Pokir 1 Miliar

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Rabbani yang berkantor di Cibubur Country kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Kali ini LAZ Rabbani membangunkan jalan warga Perumahan Griya Jaya Cikeas (GJC) yang berada di Desa Cicadas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Wakil Ketua LAS Rabbani, Gatot mengatakan, bantuan untuk pembangunan jalan perumahan memang bagian dari program lembaganya. Dimana, jalan perumahan seringkali tidak diperhatikan oleh Pemda karena terbentur penyerahan fasos-fasum dan hal lainnya.

“Kenapa Jalan perumahan yang kita bangun, selain memang kami ada programnya juga ada anggarannya, ditambah jalan perumahan jarang tersentuh bantuan Pemda. Kebanyakan dari mereka itu patungan atas inisiatif sendiri,” ungkapnya kepada Jurnal Bogor, Selasa (13/6/23).

Lebih lanjut Gatot menjelaskan, LAZ Rabbani sendiri merupakan lembaga zakat yang ada di Kabupaten Bogor. Selain, program zakat yang memang sudah menjadi program wajib untuk disalurkan, LAZ Rabbani juga mengadakan program sosial seperti rumah tidak layak huni, bantuan untuk guru ngaji, pembuatan kaki palsu, dan sedekah air. 

“Untuk program-program tersebut kami bekerjasama dengan Dinas Sosial, komunitas dan yayasan lain. Jika memang kebutuhan itu masuk kedalam program kami dan anggarannya juga ada, maka kami akan salurkan ini. Karena ini lembaga masih baru, pendapatan zakat kami per tahun mencapai 3-5 miliar dan kedepannya Insya Allah kami akan meningkatkan target agar bisa masuk ke tingkat provinsi sehingga bisa membuka cabang di daerah lain, mohon doanya,” cetus Gatot.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fathoni yang turut hadir dalam kegiatan peresmian jalan GJC mengucapkan terima kasih ke LAZ Rabbani. Karena bantuan tersebut kini Jalan masuk utama Komplek Griya Jaya Cikeas bisa dilalui 2 jalur, setelah sekian lama hanya bisa dipakai 1 jalur saja.

“Ini berkat bantuan penyaluran LAZ Robbani sementara jalur pertama dibangun setahun lebih dengan swadaya warga,” jelas Fathoni sapaan akrabnya.

Achmad Fathoni yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi 3 berikan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan warga melalui LAZ Rabbani sehingga menjadikan Jalan utama komplek bisa dipakai dengan nyaman. Pada dasarnya pemeliharaan jalan adalah tugas pemerintah sehingga inisiatif seperti ini harusnya diapresiasi oleh Pemda.

“Kegiatan pembangunan suatu wilayah memang harus dikerjakan bersama oleh semua elemen masyarakat.  Pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah, semua berkewajiban merencanakan dan melaksanakannya, bersama semua elemen masyarakat yang ada,” cetusnya.

Oleh karena itu, sebagai wujud apresiasi, Achmad Fathoni memprogramkan pokir pelatihan, pembinaan dan fasilitasi KRL salah satunya di KRL Harapan yang ada di komplek GJC. 

“Dari 20 paket pelatihan senilai 1 miliar, salah satunya untuk KRL Harapan yang ada di Komplek GJC dan insya Allah akan disertai pemberian bak motor sebagai sarana kegiatan KRL,” pungkasnya.

Hadir dalam peresmian jalan tersebut, Wakil Ketua LAZ Rabbani Gatot, Kadus 03 Hasan Basri, Ketua RW, para Ketua RT, Ketua KRL, pegiat KRL dan UMKM serta warga Perumahan Griya Jaya Cikeas yang diramaikan dengan bazar UMKM. 

Sumber : jurnalinspirasi.co.id

Konsultasi gratis
1
💬 Konsultasi zakat
LAZ Rabbani
Bismillah
Butuh konsultasi zakat?