LAZ Rabbani

Masjid Al Barokah

18 November 2021 tokoh masyarakat di Kampung Nyalindung Kang Iim menyambangi Kantor LAZ Rabbani di Cikeas, Gunung Putri, Bogor. Beliau hadir untuk bertemu dengan Direktur LAZ Rabbani Anjas Asmara untuk membicarakan kelanjutan kegiatan Sedekah Air untuk Masjid Al Barokah di Kampung Nyalindung.

Pada kesempatan tersebut, Kang Iim menjelaskan situasi Kampung Nyalindung ke Tim LAZ Rabbani yang juga hadir pada pertemuan tersebut. Beliau menjelaskan bahwa Kampung Nyalindung ini berada di timur laut Desa Pabuaran dengan akses yang sangat sulit. Perjalanan untuk mencapai kampung tersebut harus melalui medan jalan berliku, terjal, bebatuan tajam dan licin saat musim penghujan. Sulitnya akses ini menyebabkan masyarakat setempat terisolasi, sehingga mengakibatkan kemiskinan. Jalannya mantaplah. Terima kasih kalau ada yang peduli kepada kampung kami ini, kata Kang Iim.

Sebagai informasi, bahwa Kampung Nyalindung Sukamakmur hanya berjarak sekitar 70 Km dari pusat Kota Jakarta. Tetapi sungguh sebuah ironi, karena sangat sulit dicapai, dan bahkan dimesin pencari data internet, tidak ditemukan data akurat mengenai kampung tersebut. Saat ini, warga setempat sedang melakukan renovasi Masjid Al Barokah Kampung Nyalindung secara bergotong-royong, dan sangat membutuhkan air bersih. Karena saat ini sumur airnya sangat keruh.

Alhamdulillah tim LAZ Rabbani dan Yayasan Bantu Air melalui Program Sedekah Air Bersih sudah berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat setempat dan akan segera melakukan Pipanisasi untuk mengalirkan air bersih . Insya Allah dalam waktu dekat, pipanisasi di Kampung Nyalindung bisa direalisasikan, kata Direktur LAZ Rabbani.

Untuk mewujudkan air bersih tersebut dibutuhkan kurang lebih dana 30 juta rupiah.  Silahkan kirimkan bantuannya melalui rekening BSI (Eks BNI Syariah) No. 2021200092 a.n. LAZ RABBANI. Jangan lupa untuk menyertakan kode dibelakang nominal donasi yakni 031. Misalnya Rp 1.000.031, dengan demikian maka donasinya akan masuk dalam program pengadaan air bersih di Kampung Nyalindung tersebut.

Ada yang bisa kami bantu