LAZ Rabbani

Kunjungan Persiapan Sedekah Air

Tim LAZ Rabbani yang dipimpin langsung Direktur LAZ Rabbani Bapak Anjas Asmara, tanggal 10 Januari 2022 mengunjungi Mahad imam Syafii yang terletak di Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi. Tujuan kunjungan ini adalah untuk melihat secara dekat rencana bantuan untuk Mahad Imam Syafii tersebut.

Bantuan yang akan diberikan ini adalah program sedekah Air yang menjadi program utama LAZ Rabbani saat ini. Masalah yang terjadi saat ini di mahad tersebut adalah daerah yang ditempati saat ini merupakan daerah tepi pantai. Air yang tersedia saat ini adalah air irigasi sawah yang sulit untuk diminum atau digunakan mandi. Direktur LAZ Rabbani berharap adanya bantuan ini bisa membantu santri dan warga sekitarnya untuk mendapatkan air bersih.

Sebelumnya juga dilakukan kunjungan di Ponpes Fatmahiyah di Jatinunggal dan Ponpes Darun Naim di Cisewu yang keduanya berada di Kabupaten Bogor. Kunjungan ini ingin memastikan letak dan posisi ponpes terhadap keberadaan air. Kedua lokasi ini sangat sulit jika dibangun sumur bahkan sumur yang sangat dalam pun tidak bisa mendapatkan air. Hal ini disebabkan letak geologis kedua tempat ini tidak memungkinkan. Mengingat hal tersebut maka akan dilakukan pengadaan jalur perpipaan ke mata air atau jika tidak memungkinkan maka akan diambil dari sungai terdekat, dengan begitu akan dibangun pula sarana penjernihan air untuk kedua ponpes di Bogor ini.

Ada yang bisa kami bantu